get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Algafry Serahkan Sertifikat Registrasi Kebun Holtikultura Poktan Ma'iisya Mulia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:34 WIB
header img
Bupati dan Wakil Bupati Bateng meninjau hasil panen bawang merah kelompok tani Maisya Mulia. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sukses mengembangkan bawang merah, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Wakilnya Herry Erfian, menyerahkan Sertifikat Registrasi Kebun Holtikulturan ke poktan. Sertifikat tersebut diserahkan kepada kelompok tani (Poktan) Ma'iisya Mulia Kecamatan Koba, Selasa (19/10/2021).

Hal ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Bangka Tengah, terhadap kelompok-kelompok tani binaanya yang di anggap telah mampu mengembangkan pertanian holtikultura

"Alhamdulillah kelompok tani ini dalam waktu kurang dari 2 bulan sudah mampu menjalankan SOP pertanian yang baik dan mampu menghasilkan bawang merah yang sesuai dengan target. Misalnya dalam satu siungnya itu ada sembilan atau sepuluh buah," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Algafry pun berharap kelompok tani ini mampu terus konsisten dalam mengembangkan bawang merah, sehingga mampu menjadi lebih baik.

"Kedepan juga semoga mereka kelompok tani ini terus istiqomah, dan petani lain dapat terpengaruh untuk ikut serta mengembangkan bawang merah ini," katanya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut