get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Dapat Bantuan DAK 2023, Disparbud Bangka Barat Kembangkan Wisata Pantai Batu Rakit

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:33 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata Bangka Barat, Muhammad Ali. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Guna mengembangkan daya tarik objek wisata Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Babar mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata pada tahun 2023 mendatang. 

Kepala Disparbud Babar, Muhammad Ali mengatakan bahwa Bangka Barat merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan bantuan DAK. 

"Ahamdulillah kemarin dari 500 lebih Kabupaten, kota kita termasuk dalam 78 kabupaten kota yang mendapatkan bantuan DAK 2023. Batu Rakit ini kita yang mengajukan untuk dikembangkan, karena secara clear and clean nya berada di Batu rakit, juga sebagai locus nambah daya tarik wisata, " ujar Muhammad Ali, Kamis (30/6/2022). 

Dengan bantuan DAK 2023 ini, Ali menyampaikan pihaknya bakal akan melakukan penambahan sejumlah fasilitas umum di Pantai Batu Rakit. 

"Penambahan merubah beberapa hal, misalnya yang kami ajukan DIDnya informasi center, pembuatan landskap, tempat parkir, jalan dalam kawasan, kendaraan dan mobil sampah dan masih set plan. Termasuk arahan Pak Bupati dan wakil nanti keamanan satpol pp, basarnas juga ada disana, " katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut