get app
inews
Aa Read Next : 1.476 Orang Ikuti Seleksi PPPK di Bangka Barat, Didominasi Tenaga Pengajar

Ada Surat Penerimaan CPNS Palsu Beredar Luas

Jum'at, 15 Oktober 2021 | 22:59 WIB
header img
Peserta seleksi CPNS Kemenkumham. Foto: istimewa.

JAKARTA, lintasbabel.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menemukan adanya surat penipuan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Di dalam surat palsu tersebut, disebutkan seorang pejabat BKN yang memerintahkan jajarannya untuk membantu penerimaan CPNS.

“Kembali beredar surat mengatasnamakan Pejabat BKN yg berisi utk membantu merekrut anggota CPNS dan penyusunan laporan untuk disajikan kepada pimpinan Panitia Seleksi CPNS BKN TA 2021/2022. Perlu kami tegaskan bahwa surat tersebut adalah BUKAN produk BKN,” demikian tulis BKN melalui akun twitternya @BKNgoid, Jumat (15/10/2021).

BKN sejak awal sudah mewanti-wanti, agar masyarakat atau calon peserta CPNS, lebih berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan CPNS.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKN, Bima Haria Wibisana meminta, agar masyarakat jangan sampai tertipu apabila ada yang menawarkan diri membantu menjadi ASN secara instan. Pasalnya anak-anak pejabat sekalipun, tidak ada yang bisa masuk tanpa seleksi.

Menanggapi masih adanya kasus penipuan CPNS, Bima menilai bahwa hal ini menunjukkan masih adanya masyarakat yang ingin menjadi abdi negara melalui jalur yang tidak semestinya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut