get app
inews
Aa Read Next : Waspada DBD, Ratusan Warga Bangka Belitung Terpapar

Hingga Pertengahan Tahun 2022, Kasus DBD di Bangka Barat Mencapai 295

Senin, 27 Juni 2022 | 13:42 WIB
header img
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Babar, M. Putra Kusuma. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kendati kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bangka Barat (Babar) mengalami penurunan, namun saat ini ada 19 pasien yang masih menjalani perawatan di RSUD Sejiran Setason.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Pelayanan dan Penunjang Medis, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason, dr. Mariya Ulfah. 

"Ada 19 pasien yang dirawat. Sebagian pasien ini juga rujukan dari beberapa Puskesmas yang ada di Bangka Barat. Di antaranya Tempilang, Jebus, Simpang Teritip, Mentok dan Kelapa, " kata dr. Mariya Ulfah, Senin (27/6/2022). 

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Barat (Babar) mencatatkan ada sebanyak 295 pasien terjangkit DBD.

Masih adanya orang yang terjangkit DBD, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Babar, M. Putra Kusuma meminta  masyarakat untuk bergerak bersama-sama memberantas DBD.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut