get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Jawab Pertanyaan Astrada Babel, Ridwan Djamaluddin: Pemerintah Punya Tanggungjawab untuk Anak Cucu

Senin, 27 Juni 2022 | 13:22 WIB
header img
Ridwan Djamaluddin, PJ GUbernur Kepulauan Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

Ditegaskannya, Satgas merupakan tataran pelaksana dibawah kendali Pemerintah mereka bekerja sesuai apa yang sudah digariskan. Dengan begitu pertambangan di Babel ini dapat berjalan dengan baik dan legal.

Pernyataan PJ Gubernur ini menjawab pertanyaan dari Asosiasi Tambang Rakyat Daerah (Astrada) Bangka Belitung. Mereka melakukan audiensi ke Pj Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaludin, Senin (27/6/2022. Pengurus Astrada dari lima Kabupaten/Kota di Babel meminta komitmen dari Satgas tambang timah illegal dalam mengelola pertambangan di Babel. 

Ketua Harian Astrada Babel, Suryadi menjelaskan satgas ini diharapkan dapat memberikan fungsi nyata dan komitmen kuat untuk kepentingan masyarakat. Dengan begitu, Astrada siap untuk membantu sosialisasi kepada para penambang rakyat untuk mendukung program dari Pemprov Babel.

"Pengurus Astrada dilahirkan dari tambang rakyat kami konsisten masyarakat menambang secara legal. Kami merespon secara internal di Astrada kebijakan Pj suatu nilai plus dan apresasi mengelola tambang. Tapi jadi pertanyaan kami satgas ini batasan kinerja dan fungsi seperti apa," kata Suryadi 

Astrada sangat mengapresiasi atas kepedulian Pj Gubernur terhadap penataan carut marut pertambangan timah dengan melakukan terobosan membentuk Satgas dari kalangan unsur pengusaha pertambangan timah yang diketuai oleh Thamron atau lebih dikenal dengan nama Aon.

"Kami siap mensosialisasikan kepada masyarakat Babel dengan melibatkan organisasi-organisasi masyarakat khususnya organisasi masyarakat penambang atas visi, misi, tujuan dan program kerja nyata dari dibentuknya Satgas Tambang Timah Ilegal tersebut," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut