Logo Network
Network

Pangdam Jaya Usut Keterlibatan Oknum Anggota TNI Atas Kaburnya Rachel Vennya

Muri Setiawan
.
Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:27 WIB
Pangdam Jaya Usut Keterlibatan Oknum Anggota TNI Atas Kaburnya Rachel Vennya
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji akan mengusut tuntas keterlibatan oknum anggota TNI yang membantu kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet, Jakarta. (Foto/MPI/Hambali)

TANGERANG SELATAN, lintasbabel.id - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji berjanji akan mengusut tuntas keterlibatan salah satu oknum anggota TNI, yang membantu kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet, Jakarta, Kamis (14/10/2021). Pomdam Jaya sejauh ini masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

Mulyo Aji mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap oknum anggota TNI tersebut. Termasuk juga apabila nanti ditemukan keterlibatan pihak lain dalam kejadian tersebut.

"Jadi, kami sedang melaksanakan lanjutan penyelidikan tentang kaburnya seseorang dari RSDC, dan kami akan lanjut sampai penyelidikan tuntas oknum dari anggota TNI yang terlibat," kata Mulyo usai meresmikan Markas Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro di Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis (14/10/21).

Menurut Mulyo Aji, oknum TNI tersebut telah melanggar ketentuan protokol kesehatan (prokes). Pihaknya, kata Pangdam, tengah mengevaluasi agar hal serupa tak terulang kembali di kemudian hari. 

"Jadi, ada pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh anggota TNI. Sekarang kami sedang proses, kami sedang perbaiki dan evaluasi untuk ke depan, supaya tidak terjadi hal seperti ini lagi," ujarnya.

Ditegaskannya, proses penyelidikan terhadap keterlibatan pihak lain di luar TNI, penanganannya akan diserahkan kepada Polri.

"Kami melaksanakan evaluasi dulu, setelah kami evaluasi, apabila ada keterlibatan dari luar TNI, maka secara otomatis kami akan melakukan peraturan perundang-undangan tadi, kami lemparkan kepada kepolisian untuk melanjutkan penyelidikan," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.