get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

5 Hektar Lahan Eks Tambang di Bateng Ditanami 2.500 Bibit Tanaman

Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:19 WIB
header img
Penanaman bibit tanaman bersama Kapolda Babel, Bupati Bangka Tengab dan Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah.  (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

Kapolda berharap kegiatan ini bisa berjalan ke tahap berikutnya serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat, dengan menanam pohon secara bersama-sama ataupun mandiri.

"Karena banyak lahan eks tambang yang yang ditinggalkan penambang ilegal begitu saja, sehingga reklamasi ini perlu untuk dilakukan. Mudah-mudahan dengan reklamasi yang ada, lahan-lahan yang rusak segera kembali pulih," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bateng, Algafry Rahman memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pemberian 2.500 bibit tanaman kepada pihaknya.

"Ini kegiatan yang luar biasa dan terimakasih kepada Polda Bangka Belitung atas pemberian 2.500 bibit tanaman kepada Bangka Tengah, terdiri dari Ketapang, Cemara Laut dan tanaman lainnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Algafry juga menyampaikan kondisi nyata lahan bekas tambang timah yang ada di wilayahnya.

"Saya sudah menyampaikan kepada pihak perwakilan PJ Gubernur dan Kapolda terkait sebuah kondisi nyata lahan eks PT Kobatin yang masih digarap masyarakat secara ilegal, padahal masih potensial, kalau dibiarkan masyarakat akan terus menggali, jadi lebih baik jika pemerintah memberi izin dan regulasi yang jelas, agar reklamasi pasca tambang bisa jelas," imbuhnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut