Logo Network
Network

Cuaca Tak Menentu, Warga Pesisir dan Nelayan Diminta Waspada Ancaman Hujan Badai

Rizki Ramadhani
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 14:51 WIB
Cuaca Tak Menentu, Warga Pesisir dan Nelayan Diminta Waspada Ancaman Hujan Badai
Anggota Satpolair Polres Bangka Barat saat melakukan sosialisasi ke masyarakat pesisir dan nelayan di Tanjung Limbung terkait cuaca ekstrem. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Satpolair Polres Bangka Barat mengimbau warga pesisir dan nelayan di wilayah Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk tetap waspada terhadap ancaman badai lantaran cuaca yang tak menentu belakangan ini. 

Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya mengatakan, masyarakat dapat menghubungi pihak Satpolair bila mengalami kecelakaan atau banjir segera melaporkan ke pos Satpolair, untuk dilakukan evakuasi baik barang maupun masyarakat.

"Bila harus melaut harus berhati-hati dan waspada cuaca sering berubah dan saat ini sering hujan. Kondisi gelombang tenang saat, cuma yang dikawatirkan hujan badai. Anggota terus melakukan patroli di daerah pesisir. Kami tetap siaga, bila terjadi bencana segera hubungi 081367036174 call center Satpolair," kata AKP Candra Wijaya, Jumat (23/6/2022). 

Candra juga mengimbau masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan sebelum melaut agar menyiapkan alat keselamatan seperti jaket pelampung dan jeriken kosong. 

"Life jacket itu perlu bila terjadi kecelakaan kemungkinan selamat sangat besar. Itulah pentingnya alat keselamatan. Sebelum melaut juga harus memperhatikan cuaca," ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini