get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Stok Vaksin DPT di Beberapa Puskesmas Bangka Tengah Menipis

Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:10 WIB
header img
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun. Foto: lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Ketersediaan stok vaksin Difteri, Pertusis, dan Tetanus (DPT) yang disubsidi pemerintah di Kabupaten Bangka Tengah semakin menipis, bahkan mengalami kekosong di sejumlah fasilitas kesehatan.

"Awalnya kami tidak terkendala untuk stok vaksin DPT ini, karena selama ini kami mengandalkan sisa-sisa yang masih ada. Tetapi dalam minggu-minggu ini memang ada beberapa Puskesmas yang stoknya memang sudah kosong," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah,  Zaitun pada Rabu (13/10/2021).

Zaitun menuturkan, untuk vaksin rutin lainnya yang diberikan kepada anak-anak masih tersedia. Sementara untuk vaksin DPT ini masih dalam proses penyediaan.

"Jadi untuk vaksin DPT ini secara nasional memang baru ada pengadaan di pusat, dan kami di beberapa puskemas masih tersedia, namun selain vaksin DPT untuk vaksin bagi anak-anak jenis lainnya masih tersedia," ujar Zaitun.

Ia berharap, stok vaksin DPT ini bisa segera disalurkan oleh pemerintah pusat, sehingga bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, khususnya dalam menjamin kesehatan anak.

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut