Logo Network
Network

Cabdindik Wilayah Babar Siapkan 2.454 Kursi Untuk Siswa Baru SMA/SMK Negeri di Tahun Ajaran Baru

Rizki Ramadhani
.
Selasa, 21 Juni 2022 | 14:20 WIB
Cabdindik Wilayah Babar Siapkan 2.454 Kursi Untuk Siswa Baru SMA/SMK Negeri di Tahun Ajaran Baru
Sudarni, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) wilayah IV Bangka Barat. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK negeri di Bangka Barat  pada tahun ajaran 2022-2023, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) wilayah IV Bangka Barat (Babar) menyiapkan sebanyak 2.454 kursi. 

Dari 2.454 kursi tersebut, Kepala Cabdindik wilayah IV Babar, Sudarni menyampaikan 70 persennya dialokasikan kepada siswa yang berada di dalam zonasi, dan kemudian terbagi lagi di dalam 3 jalur zona. 

"Untuk jalur zonasi itu totalnya 70 persen yang akan diterima, dari 70 persen dibagi lagi di dalam zona satu,dua atau tiga. Zona satu itu yang paling dekat dengan sekolahan yang akan dituju itu bobotnya 60 persen, untuk zona dua jarak sedang itu 25 persen, sementara untuk zona tiga itu 15 persen," ungkap Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) wilayah IV Bangka Barat (Babar), Sudarni, Selasa (21/6/2022). 

Lalu Sudarni menambahkan, 25 persen lainnya disediakan oleh Cabdindik untuk jalur afirmasi. Serta untuk jalur prestasi bagi siswa yang memiliki prestasi bisa dari luar zonasi tersebut mendapatkan porsi sebesar 5 persen.

"Ada untuk jalur afirmasi itu 25 persen, rinciannya anak-anak yang tidak mampu secara ekonomi dan perlu dibantu sebesar 20 persen. Sementara 5 persennya untuk jalur mutasi yaitu orang tua siswa atu siswi termutasi pekerjaan baik dari Dinas ataupun Swasta," tuturnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini