get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Ini Strategi Pemkab Basel untuk Menyelamatkan Nasib Ribuan Pegawai Honorer dan PHL Tahun Depan

Senin, 20 Juni 2022 | 23:47 WIB
header img
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan, Suprayitno. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

Ia memastikan tidak ada lagi penambahan maupun pengurangan terhadap pegawai honorer maupun PHL sejak 1 Juli mendatang.

"Mulai 1 Juli mendatang tidak ada lagi penambahan maupun pengurangan Pegawai honorer dan PHL. ini sudah kami setujui dalam rapat kemarin dan sudah disepakati juga dalam rapat koordinasi dengan Pemprov Babel. makanya BKPSDMD nanti akan mendata langsung ke satker masing-masing. untuk tenaga honorer yang ada saat ini akan diakomodir melalui seleksi P3K dan CPNS," tegasnya.

Sedangkan untuk gaji PHL di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan kata dia, tahun depan akan dinaikkan menjadi Rp2 Juta lebih per bulan.

"Beberapa waktu lalu gaji PHL kita kan turun dari Rp2 Juta lebih menjadi Rp1,5 Juta dimana besarannya tidak ada perbedaan untuk semua jenjang pendidikan. namun untuk tahun depan hingga tahun 2024, pak Bupati berencana akan menaikkan menjadi Rp2 Juta lebih per bulan dan ada perbedaan besaran sesuai jenjang pendidikan," ungkapnya.

Ia berharap strategi kebijakan yang akan diterapkan oleh Pemkab Bangka Selatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari pihak terkait agar nasib ribuan pegawai honorer dan PHL dapat terselamatkan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut