get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pejabat Kanwil Kemenkumham Babel

Senin, 20 Juni 2022 | 19:19 WIB
header img
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pejabat Kanwil Kemenkumham Babel. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji terhadap para pegawainya. Mereka yang dilantik yakni Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional.

Pelantikan dan sumpah jabatan dipimipin oleh Kepala Kantor Wilayah T. Daniel L. Tobing, sekira pukul 14.00 WIB, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia, Senin (20/6/2022). 

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Eva Gantini, dan Kepala Divisi Keimigrasian Barron Ichsan.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Kepala Kantor Wilayah serta Penandatanganan Berita Acara Sumpah.

Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi, disipilin dan profesionalisme. 

Hal penting lainnya yaitu peningkatan kinerja, penegakan disiplin aparatur, pembenahan administrasi, menyusun perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas, serta meningkatkan kebersamaan atau solidaritas dalam kebaikan dan kebenaran. 

“Dinamika organisasi harus berjalan sesuai dengan perubahan dan kemajuan zaman, untuk itu organisasi memerlukan orang-orang yang bisa membawa organisasi sesuai dengan kebutuhan saat ini. Kepada pegawai yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat atas pelantikan ini. Selamat bekerja, buktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik," ujar Kakanwil.

Adapun Pejabat Administrasi yang dilantik berjumlah 10 orang dan Pejabat Fungsional berjumlah 12 orang.

Kegiatan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Kegiatan pelantikan berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut