get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

8 Peserta SKD CPNS Bangka Tengah Positif Covid 19

Senin, 11 Oktober 2021 | 13:50 WIB
header img
Peserta tes SKD CPNS Bangka Tengah tahun 2021. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Hingga hari keempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Tengah, sampai pelaksanaan seleksi sesi ke-11, Panitia pelaksana SKD CPNS Kabupaten Bangka Tengah mencatat sebanyak 8 orang peserta terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpaksa harus dijadwalkan ulang untuk pelaknaan seleksi.

"Sampe hari keempat di sesi ke 11 ini kami menemukan hasil swab antigen dan PCR para peserta sebanyak 8 orang peserta. Dimana hari ini (Senin) 11 Oktober 2021 sudah ada 6 orang yang melaporkan positif Covid-19, dan dua orang lainya ditemukan pada hari pertama. Dimana satu orang yang positif mengambil lokasi seleksi di Jambi, dan satu orang lagi di Kabupaten Bangka Tengah," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman pada Senin (11/10/2021).

Dikatakan Wahyu, 6 orang peserta yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut diketahui saat melakukan pemeriksaan swab antigen pada Minggu (10/10/2021) kemarin di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Enam orang peserta yang dinyatakan Covid-19 ini diketahui saat mengikuti swab antigen Minggu kemarin di GSG Kabupaten Bangka Tengah. Sebenarnya mereka dijadwalkan mengikuti tes hari ini, namun secara otomatis tidak bisa mengikuti tes dan harus dijadwalkan ulang," ujar Wahyu. 

Pihak BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah saat ini telah melaporkan peserta yang positif Covid-19 kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk dapat mengikuti seleksi SKD dengan jadwal lanjutan.

"Kita sudah laporkan peserta yang positif Covid-19 ini ke pusat untuk diagendakan mengikuti SKD di lain waktu. Kemungkinan tes susulan akan dilakukan di UPT BKN Pangkalpinang, biar berkonsentrasi disana. Jadi hak mereka untuk mengikuti tes kita jamin untuk dapat mengikuti tes susulan," ujar wahyu.

Selain itu, hingga hari keempat di sesi tes ke-11 setidaknya tercatat sebanyak 103 orang peserta yang tidak hadir mengikuti tes. Dimana pelaksaan tes sesi kelima menjadi sesi terbanyak yang tidak diikuti peserta, yakni sebanyak 15 orang peserta, dan di sesi kesembilan tercatat 11 orang peserta tidak hadir. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut