get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Gudang PT EMKL di Pangkalpinang Ambruk, 2 Rumah Warga Tertimpa Reruntuhan

Minggu, 10 Oktober 2021 | 22:36 WIB
header img
Rumah warga tertimpa reruntuhan gudang PT EMKL Pangkalpinang. (Foto : lintasbabel.id/Haryanto).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gudang PT EMKL (Expedisi Muatan Kapal Laut) Jelutung Subur, di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tiba-tiba ambruk, Minggu (10/10/2021) malam. Dua rumah warga di Kelurahan Parit Lalang, RT 1/RW 2 Jalan Pemakasan III yang berdamping dengan gedung tersebut ikut rusak, akibat tertimpa reruntuhan.

Masyarakat sekitar yang tengah menggelar hajatan disalah satu rumah warga tak juah dari lokasi kejadian dibuat kaget saat mendengar suara runtuhan gedung dan spontan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Dikira ada tabung gas yang meladak jadi pada lari keluar rumah. Saya sendiri tidak tahu persis seperti apa kejadiannya yang saya tahu gedung sudah roboh dan menimpa rumah saya. Saat kejadian kami sedang ada acara sedakah Maulid Nabi di rumah tetangga sebelah," kata pemilik rumah, Anwar.

Ia mengatakan, bangunan gedung tersebut sudah lama tidak difungsikan dan merupakan bangunan yang sudah cukup tua. 

"Bangunan ini tidak dirawat, ditinggalkan lama, jadi roboh. Barang-barang apa saja yang rusak didalam rumah saya belum dicek karena mati lampu, jadi besok baru mau cek tadi yang punya gudang juga dihubungi katanya besok mau ke sini," ujarnya.

Akibatnya kejadiannya itu, dua rumah warga tersebut diperkirakan rusak 20 hingga 40 persen. Sementara pemilik rumah terpaksa mengungsikan ke rumah tetangga.

"Terpaksa mengungsi karena gak berani tidur di rumah, takut ada roboh susulan. Karena sebagai tembok sudah retak," ucapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut