get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Keren, MNC Grup Hadirkan Siaran TV Digital Pertama di Babel

Jum'at, 08 Oktober 2021 | 23:18 WIB
header img
MNC Group Hadirkan Siaran TV Digital Pertama di Babel. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabeli.d - Mulai pukul 18.00 WIB hari ini, empat stasiun televisi MNC Media Group (RCTI, iNews TV, MNC TV, dan Global TV) sudah mulai bersiaran secara digital di kanal 36 UHF. Layanan ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. 

Caranya cukup dengan melakukan scan ulang untuk perangkat tv yang sudah support digital atau tv-tv keluaran baru. Sedangkan untuk pesawat televisi model lama, harus menggunakan set top box untuk dapat menikmati siaran tv digital.

"Kami persembahkan bagi masyarakat, siaran televisi digital pertama di Bangka Belitung. Untuk tahap awal, sudah mengudara sejak sore tadi (Jumat, 8/10/2021) dengan kekuatan 2 KW, dan akan ditingkatkan setidaknya menjadi 3KW. Berdasarkan estimasi kami dengan daya 3KW akan dapat mengcover hingga ke Toboali dan Belinyu, walaupun ada kemungkinan agak sedikit terkendala untuk dapat menjangkau Kota Muntok karena terhalang Gunung Menumbing," kata Joko Setyawanto, Kepala Biro iNews (MNC Media Grup) Pangkalpinang.

Walaupun program migrasi analog ke digital untuk wilayah Bangka Belitung baru akan diberlakukan pada 20 November 2022, namun sebagai salah satu pemenang Mux TV Digital, MNC Media Grup sekali lagi menunjukkan kapasitasnya untuk mengemban amanat sebagai penyelenggara Mux TV digital di Bangka Belitung.

Bagi masyarakat pemirsa televisi, digitalisasi ini berdampak langsung pada kualitas visual yang diterima jauh lebih jernih dibanding siaran tv analog, demikian juga coverage areanya jauh lebih luas dengan kualitas siaran full HD yang lebih tajam.

"Kami juga sedang mempersiapkan migrasi konten tayangan lokal untuk dapat segera menyesuaikan kedalam format full HD, sehingga dapat memanjakan pemirsa setia MNC Media Grup di Bangka Belitung dengan kualitas tayangan yang lebih jernih, tajam, dan yang terpenting tanpa harus membayar biaya berlangganan alias free to air," ujar Joko.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut