Polisi Amankan 840 Kilogram Kokain yang Diselundupkan Bersama Buah Pisang

Umaya Khusniah
Ratusan kilogram kokain disita petugas di Ceko saat hendak diselundupkan bersama buah pisang untuk supermarket (Ilustrasi). (Foto: BORDER FORCE/NCA)

PRAHA, lintasbabel.id - Petugas di Ceko berhasil mengamankan ratusan kilogram Kokain. Pengungkapan barang haram ini saat pelaku hendak menyelundupkannya bersama buah pisang untuk supermarket. Penemu kokain pertama kali, tak lain adalah pegawai supermarket itu sendiri.

Sebanyak 840 kg kokain ditemukan dalam kotak kardus pisang di kota utara Jicin dan Rychnov nad Kneznou, Ceko. Sontak penemuan dilaporkan kepada petugas berwenang. 

Polisi setempat pada Jumat (10/6/2022) mengatakan, timnya kini tengah mencari toko lain di negara tempat asal pisang itu dikirimkan. Mereka telah bekerja sama dengan rekan di negara lain yang tak disebutkan. 

Kepala Polisi Unit Anti-Narkotika, Jakub Frydrych kepada radio publik Ceko mengatakan, kokain kemungkinan berasal dari Amerika Tengah. Nilai total dari ratusan kg kokain tersebut diperkirakan mencapai 86 juta Dolar AS atau sekitar Rp1,2 triliun. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network