Dikalahkan Vietnam di Semi Final, Harimau Malaya Jumpa Garuda Muda Memperebutkan Medali Perunggu

Maulana Yusuf
Malaysia melawan Vietnam pada semifinal SEA Games 2021. Malaysia kalah 0-1 pada pertandingan tersebut. (Foto: Instagram/famalaysia)

Sementara itu, di kubu Malaysia U-23 juga kerap memberikan serangan balik yang cepat. Mereka pun dapat merepotkan barisan pertahanan Vietnam U-23 yang harus berjibaku mementahkan bola dari area pertahanannya.

Memasuki menit ke-80, kedua tim sedikit menurunkan tempo permainan. Setelah itu, tidak terlalu banyak peluang emas yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Papan skor pun masih sama kuat 0-0 dan harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Babak perpanjangan waktu pun dimulai. Timnas Vietnam U-23 langsung meneror pertahanan Malaysia U-23. Namun, serangan mereka mampu dipatahkan dengan baik oleh Azrin Afiq dan kolega.

Merespons serangan dari Vietnam U-23, Harimau Malaya langsung membalasnya dengan serangan balik kilat. Namun, lagi-lagi masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahan Vietnam U-23. Permainan pun berjalan sengit dengan banyak peluang. Namun, 15 menit pertama kedudukan masih kacamata.

Berkat usaha kerasnya yang tak henti-henti, Vietnam U-23 akhirnya dapat merubah papan skor. Mereka mampu mencetak gol melalui sundulan keras Nguyen Tien Linh (110’) yang diawali dari tendangan bebas. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Vietnam U-23 hingga perpanjangan waktu berakhir.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network