3 Unit Rumah Korban Puting Beliung di Kebintik Rampung Dibangun

Rachmat Kurniawan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meresmikan 3 unit rumah warga yang selesai dibangun. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Dinperkimhub) Bateng, Fani Hendra Saputra mengungkapkan terdapat 7 rumah kategori rusak berat akibat bencana alam puting beliung di Desa Kebintik, tetapi Pemda Bateng hanya membangun 3 rumah, karena 4 lainnya dibangun oleh donatur.

"Alhamdulillah Pemda Bateng, melalui Dinperkimhub Bateng sudah melakukan pembangunan di tiga rumah terdampak bencana alam puting beliung dengan kategori rusak berat dan ini kita bangun dari nol, karena kondisinya sangat memprihatinkan," tuturnya.

"Pembangunan ini sesuai dengan SK tanggap darurat, yang mana sebenarnya dari data yang kita dapat ada kurang lebih 7 rumah yang rusak berat, tapi yang kita bangun ada tiga dari Pemda dan sisanya dibangun oleh donatur, baik dari PT. Timah, pengusaha maupun donatur lainnya," sambungnya.

Dikatakan Fani, sejauh ini belum ada kritik maupun komplain mengenai pembangunan rumah.

"Alhamdulillah untuk proses perbaikan sampai saat ini, kami belum ada menerima laporan komplain dalam hal pembangunan dan kita juga berusaha sebaik mungkin dalam pembangunan ini sesuai kebutuhan warga," ujarnya.

Ia juga bersyukur, karena selama proses pembangunan masyarakat bisa bekerja sama dengan baik, sehingga semuanya dapat terselesaikan dengan baik dan lancar.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network