Mampukah Timnas Indonesia U-23 Akhiri Puasa Medali Emas? Jalan Terjal Garuda Muda di SEA Games 2021

Ilham Sigit Pratama
Timnas Indonesia U-23 menang melawan Filipina pada laga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

Terlebih Thailand memiliki rekor apik di ajang SEA Games. Sekadar informasi, Thailand merupakan tim dengan pengoleksi medali emas terbanyak pada cabang olahraga sepak bola SEA Games dengan koleksi 14 medali emas.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 tidak selesai begitu saja andai berhasil melangkahi Timnas Thailand U-23. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Vietnam U-23 atau Timnas Malaysia U-23 jika melaju ke partai final SEA Games 2021 yang berlangsung pada Minggu, 22 Mei 2022.

Secara matematis, Timnas Vietnam U-23 selaku tuan rumah sekaligus juara bertahan lebih diunggulkan untuk lolos ke partai final. Namun, Timnas Malaysia U-23 juga tidak boleh dianggap remeh begitu saja.

Timnas Malaysia U-23 memang gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Namun, Harimau Muda -julukan Malaysia U-23- merupakan tim yang berhasil menjungkalkan Timnas Thailand U-23 di laga perdana.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network