Arus Mudik Via Tanjung Kalian Muntok, Bong Ming Ming Ingatkan agar SOP Diterapkan

Arif Juliantoro A.Md/ Diskominfo Babar
Wakil BUpati Bangka Barat, Bong Ming Ming meninjau kesiapan mudik di Bangka Barat. (Foto: Virgo Equerdo/ Diskominfo Babar)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten (Forkopimda) Bangka Barat mengadakan rapat pembahasan persiapan mudik lebaran tahun 2022, di ruang OR I Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Senin (25/4/2022) lalu.

Dalam sambutannya, Wabup Bong Ming Ming menyebutkan rapat diadakan guna membahas persiapan teknis dan non teknis terkait arus mudik lintas transportasi darat maupun laut. 

"Tujuan kita bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik di tahun ini. Kerja di lapangan perlu cepat dan sesuai SOP yang telah kita sepakati," katanya.

Dia juga memprediksi jumlah arus pemudik baik penumpang maupun kendaraan tahun ini akan mengalami lonjakan yang cukup tinggi.

"Hal ini disebabkan dalam dua tahun terkhir ini masyarakat tidak dibolehkan mudik oleh  pemerintah sesuai aturan yang berlaku. Menghadapi ini, perlu kita siapkan segala kebutuhan untuk menghindari kemacetan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Pemerintah Bangka Barat bekerjasama dengan Unsur Forkopimda dan stakeholder terkait dalam mengatasi masalah mudik tahun ini.

"Buffer zone kita siapkan untuk parkiran mobil kecil, sedangkan untuk mobil besar kita bisa meminta izin parkir di wilayah navigasi menara Tanjung Kalian. Kita juga sudah siapkan sejumlah WC umum, lapak jualan UMKM, dan tidak ada lagi calo tiket," tegasnya. 

"Insya Allah besok sudah bisa diterapkan keseluruhannya termasuk tim nakes, harapannya agar semua yang kita lakukan bisa memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi calon-calon pemudik," tutupnya.

Ikut hadir dalam rapat diantaranya Asisten II, Kepala OPD terkait, Kepala KSOP, Kepala PDAM, Kepala ASDP, Danpos AL, perwakilan Kepala Navigasi Cabang Tanjung Kalian, serta Basarnas.

 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network