H-7 Lebaran, Ribuan Penumpang Mulai Padati Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Rizki Ramadhani
Antrean kendaraan pribadi maupun truk di area parkir Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - H-7 menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2022, ribuan penumpang sudah memadati pelabuhan penyebrangan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Panjang antrean kendaraan pribadi maupun truk yang berada diluar gerbang pelabuhan telah mencapai 800 meter. 

Kepadatan juga terjadi di area kantung parkir tambahan milik Pemkab Bangka Barat, kepadatan area kantung parkir tambahan ini didominasi oleh kendaraan pribadi. 

"Dan kita telah memberangkat penumpang itu kurang lebihnya 1.500 penumpang dan kendaraan roda dua juga meningkat dua kali lipat kurang lebihnya ada 100 dan kendaraan mobil pribadi beserta truk kurang lebih 250 hingga 300 kendaraan," kata GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Christopher Samosir, Minggu (24/4/2022). 

Menurut Christoper, antrian yang terjadi khususnya pada jenis kendaraan pribadi memang meningkat dari hari biasa yang terjadi sejak hari Sabtu kemarin.

"Pada hari ini kita melihat kondisi pelabuhan trafiknya sangat padat. Nanti kita bakal terapkan penyebrangan metode sangat padat, kita tidak melihat jam jadwal keberangkatan, bergitu kapal kosong berangkat langsung. Kalo super padat itu ada 14 trip per hari keberangkatan dari Tanjung Kalian," tuturnya. 

Sementara, Agus (40) salah satu penumpang dari kota Pangkalpinang ini mengaku mengantri sejak Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB. 

"Saya antri itu sejak pukul 11 malam diluar area gerbang dulu, baru bisa sampai sini (area parkir tunggu penyebrangan). Saya dari Pangkalpinang mau ke Jawa Tengah, biasanya hari biasa tidak begini, tapi karena memang mau lebaran ya gini padat," ujar Agus. 

Diketahui, jadwal keberangkatan kapal feri di Pelabuha Tanjung Kalian Muntok dimulai sejak pukul 7 pagi, hingga penyebrangan terkahir pada pukul 7 malam.

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network