Lantik Pengurus Baznas Basel, Riza : Jangan Saling Sikut, Kalau Ada Masalah Dirembuk

Wiwin Suseno
Foto bersama Bupati dan Sabu dengan Pengurus Baznas Basel periode 2021-2025. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) diharapkan tetap kompak dan solid dalam menjalankan tugasnya.

Harapan itu disampaikan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat melantik pengurus Baznas Bangka Selatan periode 2021-2025 di Balai Daerah Bangka Selatan, Selasa (24/08/2021).

Menurut Riza, dengan kekompakan pengurus Baznas yang baru dilantik, diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan fungsi Baznas.

"Jangan saling sikut, kalau ada masalah dirembuk, dipecahkan bersama. Kalau ada masalah yang harus dikomunikasikan dengan Pemda, hubungi saya atau bu Wabup. Intinya kita ingin kehadiran Baznas benar-benar dirasakan masyarakat dalam menyalurkan bantuan," katanya. 

Riza mengaku optimis, Pengurus Baznas yang baru, bisa menjaga kekompakan dalam membuat inovasi pemberdayaan masyarakat melalui dana zakat.

"Pemda terbuka untuk Baznas dan siap bersinergi. Kalau ada kendala dengan pemungutan zakat ASN sampaikan ke kami agar bisa kami evaluasi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Basel periode 2021-2025, Buhori Muslim mengatakan, Baznas Bangka Selatan segera menyusun program dalam pengelolaan dana zakat.

"Langkah awal kita adalah update data penerima bantuan. Karena ini sangat penting agar penyaluran bantuan nantinya benar-benar tepat sasaran. Kami akan turun langsung ke lapangan jemput bola dan juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network