5 Contoh Amanat Pembina Upacara yang Menginspirasi

Muri Setiawan
Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menjadi Pembina upacara peringatan HUT ke-52 Korpri dan HUT ke-78 PGRI di Pemkab Bangka Selatan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

4. Menghadapi Tantangan Teknologi dengan Bijak

Di era digital, amanat pembina upacara juga bisa menyinggung tentang penggunaan teknologi yang bijak.

"Di era modern ini, teknologi memudahkan kita dalam berbagai hal. Namun, kita juga harus pandai menggunakan teknologi dengan bijak. Jangan sampai kita terjebak dalam penggunaan gadget yang berlebihan atau menyebarkan informasi yang belum tentu benar. Jadilah pengguna teknologi yang cerdas, yang menggunakan teknologi untuk belajar, berkarya, dan berbuat kebaikan. Manfaatkan media sosial dengan positif, dan selalu pikirkan dampak dari setiap apa yang kita bagikan."

 

5. Menanamkan Semangat Pantang Menyerah

Amanat ini dapat memberikan dorongan semangat kepada peserta upacara untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Anak-anakku sekalian, setiap orang pasti menghadapi tantangan dalam hidupnya. Ada yang besar, ada yang kecil. Namun, satu hal yang perlu kalian ingat: jangan pernah menyerah. Setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari kesempatan baru untuk bangkit. Mari kita jadikan setiap rintangan sebagai pembelajaran, dan terus melangkah maju dengan semangat pantang menyerah."

Itu tadi 5 contoh amanat pembina upacara yang menginspirasi, semoga bermanfaat!

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network