Menparekraf Sandiaga Uno Berikan ADWI kepada Desa Keciput Belitung

Muri Setiawan
Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan penghargaan ADWI 2024 kepada Desa Keciput Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Foto: Istimewa.

Dengan adanya kekayaan alam yang melimpah di Desa Wisata keciput yang selalu menyuguhkan keindahannya menjadi dasar bagi masyarakat untuk bermata pencaharian di bidang pariwisata dari segi kuliner, atraksi seni, atraksi alam dan budaya. Sehingga hal tersebut bisa dimuat dalam sebuah paket desa wisata.

"Belitung ini targetnya wisata berkualitas, dan berkelanjutan. Kualitas udara sangat baik, bearti yang datang ke sini itu bukan yang berbondong-bondong tapi wisata khusus pencinta alam, pecinta budaya, olahraga dan wisata minat khusus, sehingga kami berencana menarik wisatawan Nusantara dan mancanegara," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno. 

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya ungkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Menurutnya wisata yang ada di Desa Keciput sudah sangat ideal sekali, masyarakat mendukung, home stay juara.

"Ini sudah ideal jangan diubah-ubah lagi, beberapa kali saya kesini, dan saya sangat aenang sekali akhirnya Desa Keciput mendapat ADWI," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network