Peringati Isra' Mi'raj, 250 Keluarga Kurang Mampu dI Bangka Tengah Terima Bantuan Sembako ACT

Rachmat Kurniawan
Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Ketua ACT Bangka menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu. (Foto: lintasbabel.id/Rahmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Momen peringatan Isra' Mi'raj, sebanyak 250 keluarga kurang mampu di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menerima bantuan pangan gratis melalui program operasi pangan yang digagas Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bangka. 

Penyerahan bantuan dilaksanakan ACT cabang Bangka bersama Bupati Bateng, Algafry Rahman di Masjid Ar Raihan Koba Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa (1/03/2022).

"Yang kami bagikan hari ini adalah paket sembako yang kami berikan kepada masyarakat pra sejahtera di Kabupaten Bangka Tengah. Ini merupakan hari kedua, dimana sebelumnya kami telah membagikan di Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, dan hari ini di masjid Ar Raihan Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah," ujar Ketua ACT Cabang Bangka, Ceri, saat dijumpai di Masjid Ar Raihan Kecamatan Koba pada Selasa (1/03/2022).

Dikatakannya Ceri, dalam paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tersebut, terdapat beras, susu dan sejumlah barang lainnya, guna meringankan kebutuhan bulanan bagi keluarga kurang mampu.

"Ini menjadi perhatian kami guna memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Kami kan sebagai jembatan amanah ummat, bagi umat muslimin dan orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan hari ini itu memang kami tempatkan di waktu yang tepat memperingati Isra' Mi'raj," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Bateng, Algafri Rahman mengungkapkan jika orang-orang muda yang tergabung di dalam ACT merupakan orang-orang yang luar biasa yang mampu memberikan tenaganya untuk membantu sesama.

"Teman-teman ACT ini sangat luar biasa yang mau menyisihkan tenaga, pikiran, keuangan, dan jiwanya untuk membantu itu masyarakat yang tidak mampu. Kami doakan teman-teman ACT ini tetap istiqomah dalam membantu masyarakat," ujar Algafry. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network