Mengenal Priyanto Chang, Founder Inspirasi Kebaikan

Joko Setyawanto
Priyanto Chang, Founder Inspirasi Kebaikan. Foto: Istimewa.

Sebagai salah satu narasumber yang akan dihadirkan, nama Priyanto Chang sebagai seorang motivator sekaligus founder Inspirasi Kebaikan (Inke) Project sudah sangat dikenal luas. Beberapa karya tulisnya termasuk novel yang berjudul Ting, laris manis diserbu pecinta buku.

Di sela-sela rutinitasnya sebagai guru Bahasa Mandarin di salah satu SMA, Priyanto Chang banyak memperkenalkan filosofi dan pesan moral budaya Tionghoa yang didapatnya dalam film-film mandarin. 

Awalnya Priyanto Chang hanya membagikan filosofi dan pesan moral ini melalui akun medsos, namun karena banyak mendapat respon positif, dirinya mulai tergerak untuk lebih banyak lagi menggali pesan moral dan filosofi kebaikan melalui berbagai platform sehingga menghantarkan dirinya menjadi salah satu motivator terkenal di Indonesia.

Sebelum menjadi guru Bahasa Mandarin, Priyanto Chang menyelesaikan pendidikan terakhirnya di Universitas Jinan, Guangzhou, dalam bidang pendidikan bahasa. Setelah kembali ke Indonesia pada tahun 1991, ia tetap menjaga hubungan erat dengan budaya Tionghoa, meskipun mengalami berbagai perubahan dalam kariernya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network