Pilkada 2024: PDIP Sudah Terbitkan 6 Rekomendasi Paslon, Tinggal Gubernur dan Kabupaten Belitung

Muri Setiawan
Wakil Bendahara DPP PDIP, Rudianto Tjen. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), secara resmi sudah mengeluarkan 6 surat rekomendasi untuk bakal calon yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hal itu disampaikan oleh Wakil Bendahara DPP PDIP, Rudianto Tjen, Jumat (2/8/2024).

Dikatakan Rudi, sebetulnya sudah ada 7 pasangan bakal calon, yang mendapat rekomendasi partai berlambang Banteng moncong putih itu. Namun, di menit-menit terakhir satu bakal calon mengundurkan diri.

"Bupati/Walikota dari 7 kabupaten yang ada di Babel, 6 kabupaten/kota sudah diputuskan. Walikota memang terlambat datang ke Jakarta. Waktu mengambil rekomendasi pak walikota (Maulan Aklil) terlambat, sekarang sudah diambil," kata Rudi.

"Tinggal satu, Kabupaten Belitung. Di detik-detik terakhir diterbitkan sebenarnya rekomendasi kita sudah diterbitkan. Tapi pak Away (Azwardy Azhar) mengundurkan diri. Kita sedang komunikasi dengan yang lain," katanya lagi.

Dikatakan Rudi, terkait bakal calon di Pilkada Kabupaten Belitung, pihaknya masih terus melakukan komunikasi dan koordinasi secara internal, termasuk juga berbicara dengan partai politik lainnya, guna menentukan nama yang akan diusung.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network