Bangka Belitung Kembali Catat Inflasi Terendah Nasional

Haryanto
Bangka Belitung kembali mencatat angka Inflasi terendah secara nasional. Foto: Ilustrasi Inflasi/ Net.

Secara spasial, Kabupaten Belitung Timur mengalami deflasi paling dalam yaitu sebesar 0,75% (mtm), diikuti Kabupaten Bangka Barat sebesar 0,61% (mtm), kemudianKota Pangkalpinang sebesar 0,28% (mtm). Sementara itu, Kota Tanjungpandan merupakan satu-satunya daerah yang mengalami inflasi yaitu sebesar 0,01% (mtm).

Kabupaten Belitung Timur mengalami deflasi bulanan 0,75% (mtm) dan secara tahunan terjadi inflasi sebesar 1,16% (yoy). Deflasi bulanan ini terutama bersumber dari komoditas daging ayam, bawang merah, dan beras. Kabupaten Bangka Barat mengalami deflasi bulanan 0,61% (mtm) atau secara tahunan terjadi inflasi sebesar 0,46% (yoy).

Deflasi bulanan ini bersumber dari komoditas bawang merah, ikan tenggiri, dan sawi hijau. Kota Pangkalpinang juga mengalami deflasi bulanan 0,28% (mtm) atau secara tahunan terjadi inflasi sebesar 1,40% (yoy).

"Deflasi bulanan ini terutama bersumber dari komoditasbawang merah, beras, dan cabai merah. Sementara itu, Kota Tanjungpandan mengalami inflasi bulanan 0,01% (mtm) atau secara tahunan terjadi deflasi sebesar 0,22% (yoy). Inflasi bulanan ini terutama bersumber dari komoditas cabai rawit, sigaret kretek mesin, dan ikan bulat," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network