7.973 Jamaah Haji dari 20 Kloter Dipulangkan ke Tanah Air Hari Ini, 14 Asrama Haji Siapkan Layanan

Muri Setiawan/ Andryanto Wisnuwidodo/ Sindonews.com
Para jamaah haji asal Indonesia, hari ini secara bertahap mulai dipulangkan ke Tanah Air. Foto: Ilustrasi/ Saudia Airlines.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Para jamaah haji asal Indonesia, hari ini secara bertahap mulai dipulangkan ke Tanah Air. Fase pemulangan jamaah ini diawali dengan penerbangan Kelompok Terbang (Kloter) SUB 01 Embarkasi Surabaya dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah, yang take off pada pukul 03.15 Waktu Arab Saudi.

Selanjutnya ada jamaah haji Kloter 2 Embarkasi Solo (SOC-02). Mereka akan terbang ke Tanah Air dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. 

Keberangkatan SOC-02 dilepas oleh Direktur Bina Haji pada Ditjen Penyelenggaran Haji dan Umrah Arsad Hidayat. Total ada 360 jamaah haji asal Temanggung dan Magelang, serta 5 petugas yang tergabung dalam kloter ini.

“Selamat kembali ke Tanah Air. Semoga jamaah haji Indonesia meraih predikat haji mabrur. Aamin,” kata Arsad Hidayat di Makkah, Jumat (21/6/2024).

Menyambut kedatangan para jamaah, 14 asrama haji di Indonesia sudah menyiapkan layanannya, seperti akomodasi, kamar, bus dari bandara ke asrama haji, truk untuk membawa koper bagasi, layanan ambulans dan minibus untuk membawa jamaah sakit, lansia, atau disabilitas.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network