Hasil Timnas Indonesia vs Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda Menang Dramatis

Muri Setiawan/ Rivan Nasri/ Okezone
Garuda Menang menang adu penalti dengan skor 11-10 atas Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Foto: PSSI.

Pada akhir laga, Korea Selatan sempat menyamakan kedudukan usai bola sundulan pemain mereka berbelok usai terkena Komang Teguh. Namun, Rafael Struick kembali mencetak gol dan membuat Garuda Muda menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Garuda Muda memang tampil baik di 45 menit pertama itu dengan mencatatkan setidaknya empat tembakan dan satu shot on goal yang berbuah menjadi gol.

Korea Selatan U-23 tak bisa terlalu mendominasi. Terbukti penguasan bola Korea Selatan U-23 hanya 50 persen, yang menandakan Timnas Indonesia U-23 juga banyak memegang bola.

Malahan pasukan Shin Tae-yong banyak menciptakan peluang. Sementara Korea Selatan hanya melepaskan satu tembakan selama 45 menit pertama tersebut. Gol mereka pun berawal dari sundulan yang terbentur kepala Komang Teguh.

 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan sebuah keuntungan. Sebab Korea Selatan U-23 harus bermain dengan 10 pemain karena ada satu pemain mereka yang diusir oleh wasit.

Pemain Korea Selatan U-23 yang dimaksud adalah Lee Young-jun. Ia diberikan kartu merah oleh wasit karena menekel keras Justin Hubner,

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network