Bupati Basel Serahkan BST ke Warga Penerima Manfaat

Wiwin Suseno
Bupati dan Wakil Bupati Basel menyerahkan BST kepada warga penerima manfaat di GSG, Selasa (27/7/2021). Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyerahkan bantuan sosial langsung tunai (BST) kepada ratusan masyarakat penerima manfaat wilayah Kecamatan Toboali di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan, Selasa (27/07/2021).

Penyerahan bersama dengan Kantor POS Toboali tersebut merupakan penyerahan sesi pertama yang diadakan pagi hari.

Sedangkan siang harinya, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita juga menyerahkan BST ke warga penerima manfaat dari beberapa kecamatan lainnya di lokasi yang sama.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan penyerahan tersebut dibagi dua sesi guna mencegah kerumunan.

"Kalau dibikin satu sesi khawatirnya masyarakat penerima yang datang akan membludak dan bisa menimbulkan kerumunan. Jadi kami bikin dua sesi. Jumlah bantuannya Rp600 ribu per penerima manfaat," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengimbau masyarakat penerima manfaat agar dapat memanfaatkan bantuan pemerintah tersebut untuk membantu ekonomi keluarga.

"Tujuan pemerintah menyalurkan BST itu kan untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid 19, makanya kami berharap masyarakat yang menerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin walaupun jumlahnya tidak terlalu besar," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network