Pengelola ASDP Tanjung Kalian Imbau Pemudik Jangan Gunakan Calo

Oma Kisma
GM ASDP Cabang Bangka, Ardhi Ekapaty. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - General Manager (GM) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bangka, Ardhi Ekapaty mengimbau pengguna jasa untuk tidak menggunakan jasa calo membeli tiket kapal pada penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

"Karena kenapa, ketika beli di calo itu harganya akan bisa 2 kali lipat, ketika 2 kali lipat nanti protes, ini ASDP harga tinggi, padahal harga kami tidak ada perubahan, kalau ada kenaikan pasti kita sosialisasi jauh-jauh hari," katanya, Senin (1/4/2023). 

Menurut Ardhi, pembelian tiket secara online ini, sangat memudahkan pemudik yang dapat membeli dari rumah, seandainya terlanjur di lokasi akan ada petugas ASDP yang memberikan arahan, tanpa menggunakan calo.

"Karena dengan online ini sudah dipermudah. Kalaupun tidak mengerti menggunakan handphone untuk cara pemesanan tiket online, itu bisa datang ke petugas ASDP nanti diajarkan," ucapnya.

Dikatakan Ardhi, petugas ASDP akan ditempatkan di pintu masuk buffer zone 1 dan buffer zone 2, sebagai tim stopper pemeriksaan tiket, sekaligus mengarahkan para pemudik. 

"Karena kasihan kan, pengguna jasa sudah mengeluarkan banyak biaya dan ditambah lagi dengan pembelian tiket di calo," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network