Titik Terang Pencarian Korban Hilang di Perairan Laut Suge

Suharli
Pencarian hari kelima korban wanita paruh baya hilang di perairan laut suge,  dekat Pelabuhan PT BSM, Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Pencarian hari kelima korban wanita paruh baya hilang di perairan laut suge,  dekat Pelabuhan PT BSM, Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur sedikit memberikan titik terang.

Dantim SAR Gabungan, Agus  menyampaikan dugaan sementara hasil screening underwater searching Device (USD) temuan  benda diperkirakan korban, berada di dalam palung sedalam kurang lebih 12 meter.

"Alhamdulillaah ada titik terang terhadap pencarian korban. Kami menduga benda itu adalah korban dalam posisi membungkuk. Semoga memang itu adalah korban," kata Agus, Minggu (17/3/2024).

Pencarian korban hari kelima ditutup pada pukul 17.00 WIB, mengingat kondisi penerangan serta pasang surut air laut.

Dia mengatakan  pada pencarian besok Tim SAR Gabungan akan memakai kamera bawah air untuk memastikan apakah benda itu memang korban yang dicari atau bukan.

"Untuk Posisi dugaan itu, berada sekitar 20 meter di depan TKP awal," kata Agus.

Sedangkan untuk kendala sejauh ini dalam pencarian yaitu pasang surut air laut serta cuaca yang tidak menentu. Kemudian kendala lain adalah sering munculnya hewan buas di sekitaran tempat pencarian.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network