Ruang Perawatan Pasien Covid 19 Penuh, RSUD Basel Ajukan Penambahan Ruangan dan SDM

Wiwin Suseno
RSUD Bangka Selatan. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan, terpaksa mengajukan penambahan ruangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk penanganan pasien Covid 19. Hal ini karena ruang perawatan yang disediakan sudah penuh.

Ruang perawatan yang telah disediakan saat ini berjumlah 13 bed, sedangkan jumlah pasien covid 19 yang dirawat di RSUD Bangka Selatan hingga hari ini sebanyak 42 orang.

Direktur RSUD Bangka Selatan, Agus Pranawa mengatakan, pihaknya telah mengusulkan 6 bed tambahan untuk perawatan pasien Covid 19.

"Hingga hari ini kita merawat 42 orang pasien covid 19 dan 135 kami rawat jalan. Saat ini semua ruangan perawatan pasien Covid sudah full, makanya kami mengusulkan penambahan 6 bed dan juga SDM-nya untuk antisipasi lonjakan pasien," katanya, Jumat (23/07/2021).

Selain itu kata dia, stok oksigen yang ada di RSUD Bangka Selatan, saat ini berjumlah 120 tabung dengan kebutuhan 20 sampai 25 tabung per hari.

"Tabung yang sudah kosong segera kami isi lagi, ada sekitar 30an, supaya kami tidak kekurangan oksigen nantinya," ucapnya.
 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network