KPU Bangka Tengah Mulai Lakukan Penyortiran Surat Suara PSU

Rachmat Kurniawan
Penghitungan dan penyortiran surat suara PSU di Kantor KPU Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Setelah merampungkan penyortiran surat suara Pemilu 2024 beberapa hari lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah pada Minggu (14/01/2024) siang mulai melakukan penghitungan dan penyortiran surat suara Pemilihan Suara Ulang (PSU). Berbeda dengan lokasi pelipatan surat suara sebelumnya, kali ini KPU Kabupaten Bangka Tengah melakukan penghitungan dan penyortiran surat suara PSU di Kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah.

"Hari ini (Minggu) sekitar pukul 13.30 WIB kita mulai melakukan penyortiran dan penghitungan surat suara PSU. Untuk hari ini kita melakukan untuk dua pemilihan, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, yang kedua untuk pemilihan DPRD Kabupaten/Kota untuk 3 Daerah Pemilihan (Dapil)," ujar Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Supendi Saputra pada Minggu (14/01/2024). 

Dari dua pemilihan tersebut, setidaknya sebanyak 4.000 lbar surat suara PSU yang dilakukan penghitungan dan penyortiran. 

"Jumlah surat suara PSU yang di hitung dan di sortir ini, untuk Pilpres sebanyak 1.000 lembar, dan untuk tiga Dapil pemilihan DPRD Kabupaten/Kota masing-masing 1.000 lembar. Maka total yang dihitung dan disortir hari ini sebanyak 4.000 lbar surat suara PSU," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network