Polres Basel Bersama TNI Salurkan Paket Bantuan PPKM

Wiwin Suseno
Penyerahan paket bantuan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk disalurkan kepada masyarakat. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Polres Bangka Selatan bersama TNI mulai menyalurkan 50 paket bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat Bangka Selatan, Jumat (16/07/2021). Bantuan yang bersumber dari Pemkab Bangka Selatan itu, akan disalurkan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayah kerja masing-masing.

Penjabat Sekda Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengatakan, bantuan PPKM tersebut, akan disalurkan kepada pelaku UMKM maupun masyarakat kurang mampu di Bangka Selatan.

"Tahap pertama ini kami siapkan 50 paket, nanti kalau kurang akan kami atur lagi. Alhamdulillah untuk penyalurannya kami difasilitasi oleh TNI dan Polri di Bangka Selatan," katanya, Sabtu (17/07/2021).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, bantuan tersebut berupa paket sembako dan vitamin.

"Paketnya berupa sembako dan vitamin, nanti Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan mencari sasaran di wilayah kerja masing-masing, agar tepat sasaran sembari mereka melakukan sosialisasi penerapan prokes. Jajaran Polsek di Bangka Selatan juga akan kami minta untuk membuat program bantuan seperti ini juga nantinya,"kata Kapolres.

Sementara itu, Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari mengatakan, pihaknya akan mengerahkan Babinsa untuk membantu menyalurkan paket bantuan tersebut.

"Babinsa kami terjunkan ke lokasi titik-titik penyaluran bantuan bersama Bhabinkamtibmas. Kami selalu bersinergi dengan Polri dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi ini secara bersama," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network