2.752 Kotak Suara Pemilu Tahun 2024 Tiba di KPU Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan
Kotak suara Pemilu 2024 tiba di Gudang Logistik KPU Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 2.752 kotak suara Pemilu Tahun 2024 yang dibawa dengan sebuah truk bermuatan besar, pada Minggu (22/10/2023) siang tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah. Ribuan kotak suara ini pun langsung disortir dan disimpan di gudang logistik KPU Kabupaten Bangka Tengah dengan pengawasan ketat. 

"Hari ini kita kedatangan kotak suara dari KPU RI yang berjumlah 551 box, dimana disetiap box terdapat 5 kotak suara. Total kotak suara sendiri sebanyak 2.752. Sembari melakukan penyusunan kotak suara, kita juga langsung melakukan penyortiran kotak suara. Apabila ditemukan ada kotak suara yang rusak, maka kita akan buat surat berita acara dan akan kita kirimkan ke pusat," ujar Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Supendi Saputra pada Minggu (22/10/2023).

Sementara itu dalam proses penerimaan kotak suara, Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah bersama personil Polres Bangka Tengah turut melakukan pengawasan dan pengamanan jalanya pendistribusian kotak suara ini. 

"Ya sebelumnya kita mendapatkan informasi dari Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan KPU Kabupaten Bangka Tengah, bahwa hari ini akan tiba kotak suara. Maka kita melakukan pengawasan melekat terkait jumlah kebutuhan kotak suara setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Apabila nanti ada ditemukan adanya kekurangan ataupun kerusakan, maka kami akan meminta KPU Kabupaten Bangka Tengah untuk segera melaporkan kekurangan dan kerusakan tersebut ke KPU Provinsi dan juga KPU RI, supaya kekurangan dan kerusakan tersebut dapat segera dilengkapi," ujar Ketua Bawaslu, Marhaendra. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network