Keluarga Valen Serahkan 3 Alat Bukti Baru ke Penyidik Polres Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan
Keluarga Valentinus alias Valen, melalui kuasa hukumnya memberikan sejumlah alat bukti baru kepada pihak penyidik Polres Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Terkait meninggalnya seorang mantan anggota Polri, Valetinus di akhir 2023 dan belum adanya pelaku yang ditangkap Polisi. Keluarga Valentinus alias Valen, kembali mendatangi Mapolres Bangka Tengah (Bateng) guna memberikan sejumlah alat bukti baru kepada pihak penyidik kepolisian.

Setidaknya ada 3 alat bukti baru yang diserahkan, yaitu sebilah parang, sebuah celana pendek dan tali tambang yang semuanya diduga terdapat bekas darah.


Keluarga Valentinus alias Valen, melalui kuasa hukumnya memberikan sejumlah alat bukti baru kepada pihak penyidik Polres Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Ketiga barang bukti baru ini ditemukan di sekitar pondok milik salah satu saksi di areal Bemban Sort Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Barang bukti baru ini diterima langsung oleh Kapolres Bateng, AKBP. Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH pada Senin (2/10/2023) di halaman gedung Unit Sat Reskrim Polres Bateng.

"Hari ini kita juga menyerahkan tiga alat bukti baru, yakni celana yang kita dapat dari saudara Rian. Berdasarkan keterangan saudara Rian ini, celana tersebut milik saksi Agus. Terus sebilah parang yang ditemukan di pondok milik saksi Agus, dan sebuah tali tambang yang semuanya diduga ada bercak darah. Pada saat diturunkan anjing pelacak, anjing tersebut mengitari sekitar pondok saksi Agus, dan kita pihak keluarga ikut mencari dan ternyata ditemukan barang bukti tersebut," ujar Kuasa Hukum Flobamora Bangka Belitung, Tian, pada Senin (02/10/2023).

Selain itu, pihaknya menyebut telah bertemu langsung dengan ketiga orang saksi dan menganggap keterangan para saksi tidak sinkron.

"Untuk saat ini, hasil kasus masih dalam tahap pengembangan, hasil dari pemeriksaan para saksi tadi tidak ada yang mengakui sebagai pelaku. Mungkin nanti dari hasil pemeriksaan lebih lanjut dari kepolisian dan alat bukti, sehingga dapat ditemukan siapa pelakunya," ujarnya.

Sebelumnya, sejak pagi massa dari Flobamora Babel bersama pihak keluarga korban mendatangi Mapolres Bateng. Mereka berunjuk rasa menuntut pelaku pembunuhan Valen ditangkap. 

Dalam aksi tersebut sempat terjadi ketegangan, karena massa membakar ban di kawasan Mapolres Bateng. Kemarahan massa kemudian berhasil diredam oleh beberapa personel dari Polres Bateng.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network