Maju Pileg 2024, Mantan Atlet Ini Siap Tingkatkan Prestasi Olahraga di Bangka Induk

Muri Setiawan
Gessa Arraniry, (nomor 3 dari kiri) sukses menghantarkan Kabupaten Bangka sebagai juara umum cabor Tenis Meja pada Porprov VI Bangka Belitung 2023 di Kabupaten Bangka Barat. Foto: Dok. Pribadi.

Tak hanya di tataran daerah, saat kuliah Gessa juga aktif di Tenis Meja. Terbukti dia menjadi Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Unit Tenis Meja (UTM) di Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung.

"Saya awal kuliah sempat kebingungan menyalurkan hobi saya di Pingpong, tapi ada teman yang mengajak gabung di UKM Olahraga kampus. Nah, dari situ mulai aktif lagi main Pingpong," kata pemilik sejumlah perusahaan ini.

Terbaru, prestasi yang sudah berhasil diraih oleh Gessa diantaranya adalah Juara 1 Tenis Meja Bupati Cup Kabupaten Bangka tahun 2021, lalu Juara 1 kategori Ganda Tenis Meja Champinos Cup, dan terakhir menghantarkan Kabupaten Bangka menjadi Juara Umum cabor Tenis Meja di Porprov VI Babel tahun 2023, dengan raihan 6 Emas dan 1 Perak.

"Alhamdulillah, kebetulan sekarang saya diamanahkan sebagai Ketua Pengprov PTMSI Kabupaten Bangka Belitung. Kemarin di Porprov VI Bangka Barat, Kabupaten Bangka saya jadi pelatih cabor Tenis Meja Kabupaten Bangka, alhamdulillah Bangka Induk keluar sebagai juara umum, semuanya berkat kerja keras dan kerjasama atlet, pelatih, official dan para pihak," ujarnya.

Terkait pencalonannya di Pileg 2024, Gessa mengatakan akan terus memperjuangkan bidang yang dilakoninya selama ini, yakni olahraga terutama Tenis Meja.

"Insya Allah, saya maju pileg nanti harapannya untuk lebih meningkatkan prestasi bidang olahrag di Kabupaten Bangka, tak hanya Tenis Meja, tapi cabor-cabor lainnya. Karena seperti yang kita ketahui, para atlet itu memang ada beberapa yang diberikan kesempatan kayak jadi honorer di pemda. Tapi gak sedikit juga yang setelah ikut tanding membawa nama daerah, mereka menganggur. Nah, ini yang harus diperjuangkan, bahwa atlet ini jangan seperti habis manis sepah dibuang, jangan pas butuh dipanggil setelah itu gak diperhatikan lagi. Saya bertekad, para atlet ini harus diberikan perluang yang sama. Minimal mereka ada usaha lah pasca bertanding, atau saat pensiun jadi atlet, untuk menopang perekonomian keluarga mereka," tuturnya.

"Saya minta doa dan dukungan dari kawan-kawan atlet, juga masyarakat untuk mencalonkan diri di Pileg nanti. Semoga niat baik saya ini mendapat restu dari kawan-kawan semua, dari masyarakat, mari kita sama-sama majukan olahraga di Bangka Induk ini," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network