PPKM Mikro Mulai Berlaku di Desa Belo Laut Bangka Barat

Haryanto
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Forkompinda tinjau posko PPKM Mikro di Desa Belo Laut, Bangka Barat. Foto : Humas Pemrov, Saktio

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Babar, dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Hal itu dilakukan, menyusul adanya warga yang terpapar Covid-19 di daerah tersebut.

Guna memastikan kelancaran PPKM Mikro, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Kapolda Anang, Danrem M. Jangkung, Dandim Bangka Barat dan Kapolres Babar, mengunjungi gerbang masuk Posko PPKM Mikro tersebut, Sabtu (10/7/2021).

"Di Desa Belo Laut ini ada warga yang terpapar Covid-19, sehinga diberlakukan PPKM Mikro terkhusus untuk RT 03 Desa Belo Laut. Namun saya senang karena laporan dari Pak Kapolres semua kebutuhan mereka terpenuhi,” kata gubernur.

Gubernur mengatakan, terdapat 10 orang yang sedang melakukan isolasi bertempat di Kantor Bawaslu. Dengan adanya lonjakan warga terpapar, mendorong masyarakat di daerah ini untuk mengikuti vaksinasi Covid -19.

"Dengan adanya kejadian seperti ini, sekarang timbul kesadaran masyarakat untuk divaksin, hari ini terbukti warga antri vaksinasi Covid-19,” ujarya. 

Kades Desa Belo Laut, Ibnu, kepada awak media menuturkan, desanya yang diberlakukan PPKM Mikro akibat terjadinya lonjakan warga yang terpapar Covid -19.

"Saat ini warga yang terpapar sebanyak 26 orang dan 2 orang meninggal dunia, dengan demikian kami terapkan PPKM Mikro. Semua kegiatan dibatasi, dipantau, yang keluar masuk pun kami data. Yang isolasi dan yang menunggu hasil swab kami perketat, melibatkan sinergi satgas desa, kabupaten," ujarnya.

Bagi warga yang terpapar dilakukan isolasi mandiri dan ditempat isolasi desa. Pemberlakuan PPKM ini dimulai sejak tanggal 7 Juli 2021.

Kades Ibnu lebih lanjut menuturkan, dirinya bersyukur karena masyarakat di daerah ini bersatu saling membantu, sehingga sejak ditetapkan PPKM Mikro masalah kebutuhan makanan terpenuhi. 

Kehadiran Gubernur Babel ke desa ini menurut Kades Ibnu sangat diharapkan, karena gubernur merupakan penyemangat bagi warganya. 

"Ini sebagai penyemangat bagi kami, karena perhatian Bapak Gubernur merupakan hal penting bagi kami, terima kasih Pak Gubernur, saya mewakili masyarakat saya," tuturnya.

Mengahiri rangkaian kegiatan gubernur bersama forkopimda menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang daerahnya melaksanakan PPKM Mikro. Tujuannya, agar ketersediaan bahan makanan selama PPKM Mikro tetap terjaga.

 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network