Pj Gubernur Babel Raih Indonesia Awards 2023, Ternyata Ini Alasannya

Muri Setiawan
Pj Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu diwawancara usai menerima penghargaan Indonesia Awards 2023 atas program Gule Kabung. Foto: istimewa.

Dikatakan Joko, proses penjurian tidak melihat apakah sebuah program baru dilaksanakan atau sudah lama, melainkan lebih fokus pada inisiatif dan benefit yang dirasakan masyarakat saat program tersebut dijalankan.

Walaupun program yang memiliki akronim Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung ini baru berjalan kurang dari enam bulan, namun sudah dapat dirasakan dampaknya terutama bagi masyarakat yang sudah mendapat kesempatan menjadi lokasi pelaksanaan program ini.

"Ada yang menarik dari program Gule Kabung ini, walaupun sepintas terlihat sederhana. Dari pengamatan kami, ada hal yang menarik disamping kehadiran kepala daerah langsung bersama seluruh SKPD-nya beserta instansi terkait untuk memberikan pelayanan publik. Contohnya ada beberapa permasalahan yang sudah puluhan tahun tidak terselesaikan, terbukti dapat ditangani setelah seluruh pihak hadir dan bersama-sama mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut. Jadi program ini bukan sekedar blusukan untuk membangun pencitraan atau personal branding, tapi lebih kepada, bagaimana mendekatkan pemerintah, mendekatkan negara kepada rakyatnya. Masyarakat dapat betul-betul merasakan kehadiran negara ditengah-tengah mereka, itu yang terpenting," kata Joko.

Sebelumnya diberitakan, pada tanggal 31 Agustus 2023, pukul 20.00 WIB, Pj Gubernur Bangka Belitung dinobatkan meraih penghargaan Indonesia Awards 2023 yang disiarkan secara langsung oleh iNews TV dari Jakarta Concert Hall. Hadir dalam acara yang dilaksanakan bebarengan dengan lounching iNews Media Group tersebut, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Kerja dan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network