Capaian Vaksin Anak Tinggi, PTM di Bangka Barat Kembali Normal

Rizki Ramadhani
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman, Selasa (18/1/2022). (Foto: Istimewa).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sekolah di Kabupaten Bangka Barat kini telah diberlakuan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, setelah sebelumnya dilakukan pembelajaran secara daring. PTM mulai diberlakukan sejak Selasa 4 Januari 2022.

Dengan demikian hingga kini sekolah di sana sudah mulai kembali normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Untuk pelaksanaan PTM 100 persen tersebut para Penelitian Tindakan Kelas (PTK), tenaga pendidik dan tenaga pendidikan sudah tervaksin minimal sebanyak 80 persen. Serta lansia di daerah tersebut, sudah tervaksin minimal 50 persen. Sekarang full jam, istilahnya kami kalau dulu cuma 30 menit ada yang 25 menit tapi sekarang ini normal," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman, Selasa (18/1/2022). 

Kendati telah 100 persen menerapkan PTM, protokol kesehatan ketat pun dilakukan guna menghindari adanya kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Harus selalu menaati prokes dan setiap sekolah belum ada kantin sekolah, supaya tidak meninbulkan kerumunan. Sejauh ini tidak ada laporan siswa terpapar Covid-19, serta mudah-mudahan jangan sampai ada kasus," ujarnya. 

Sementara itu penerapan PTM 100 persen juga tak terlepas dari capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka Barat, khususnya vaksinasi 6-11 tahun yang menyasar Pelajar SD. 

"Dari data vaksin per Senin Januari 2022, sebanyak 20.671 anak usia 6 hingga 11 tahun di Bangka Barat telah divaksin Covid-19," ucapnya.

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network