Pekan Kedua Seleksi CPNS, 301 Berkas Masuk ke Pemkab Bateng

Rachmat Kurniawan
Kabid Pembinaan dan Informasi Pegawai BKPSDM Bangka Tengah, Hendri Noviarto. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Memasuki pekan kedua pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (8/7/2021), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah mencatat terdapat sebanyak 301 orang pendaftar.

"Setelah dibuka sejak 30 Juni hingga hari Kamis ini (07/08/2021), tercatat sebanyak 301 orang pendaftar CPNS dan Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pendaftaran ini masih akan kita buka hingga 21 Juli 2021 mendatang," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Pegawai BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Hendri Noviyarto.

Menurut Hendri, dari 301 pendaftar saat ini, sebanyak 206 orang mendaftar sebagai CPNS dan sebanyak 18 orang mendaftar sebagai PPPK.

"Hingga saat ini, sebanyak 1.227 orang telah mengisi formulir, dan kita perkirakan peningkatan pendaftar terjadi pda pekan terakhir pendaftaran mendatang," ujar Hendri.

Selain itu Hendri memperkirakan jumlah pendaftar meningkat hingga 7.000 orang. Hal ini mengingat dua Kabupaten di Pulau Bangka batal melaksanakan seleksi CPNS

"Kalau kita lihat dua kabupaten di pulau Bangka tidak melaksanakan seleksi. Maka peminat pelamar yang berasal dari dua kabupaten berpotensi untuk mendaftar di 4 kabupaten di pulau Bangka, termasuk di Kabupaten Bangka Tengah," ujar Hendri.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network