500 Pebalap Ramaikan Drag Bike di Babel

Reza Wahyudhi Thamrin
500 Pebalap Ramaikan Drag Bike di Babel. (Foto : ist)

BANGKA, lintasbabel.id - Sebanyak 500 peserta ramaikan event Drag Bike, yang digelar di Sirkuit Lintas Timur, Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (16/1/2022). Selain tuan rumah, para peserta juga berasal dari Sumatera Barat, Palembang dan dari Pulau Jawa. 

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel, Suharto, membuka langsung event yang digagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Babel dan KNPI Kabupaten Bangka serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) Babel tersebut.

Kadis Parbudkepora Babel mengatakan, even kejuaraan seperti ini memang sejak lama sudah ia sampaikan kepada bupati agar pemuda Babel diberi kesempatan, guna menyalurkan bakat mereka dibidang olahraga khususnya balap motor.

“Para pemuda harus diberi kesempatan dan peran yang sangat penting guna mengasah bakat mereka di bidang olahraga jangan sampai tidak tersalurkan, takutnya nanti mereka terlibat dengan masalah hukum yang dapat merugikan masyarakat,” katanya.

Suharto berharap, ke depan kejuaraan ini dapat dijadikan kalender tahunan dan tetap dilaksanakan di sirkuit Lintas Timur. Sebab kata dia, ini juga sebagai ajang mempromosikan wisata di Kabupaten Bangka.

Editor : Haryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network