Mengenal Threads, Aplikasi Terbaru Saingan Twitter

Siti Nurul Fadillah/ Muri Setiawan/ Net Lintasbabel.iNews.id
Twitter kini memiliki saingan baru, yakni Threads yang dikembangkan oleh Meta. Seperti apa keunggulan dan perbedaanya dibanding Twitter? Simak ulasannya di sini. Foto: Net.

Threads merupakan saingan Twitter yang terkoneksi langsung dengan Instagram.Setelah diinstal, itu akan secara otomatis ditautkan ke akun Instagram tempat masuk.

Dengan menggunakan Threads pengguna Instagram bisa berbagi pikiran, ide, dan opini melalui layanan berbasis teks bahkan bisa mengunggah sebuah foto ke Threads. Hingga inilah yang membuat Threads fungsinya identik dengan Twitter.

Namun bedanya Twitter dengan Threads ialah fitur Threads yang bisa menawarkan perlindungan bagi penggunanya. Yaitu pengguna Threads bisa mengontrol siapa saja yang melihat konten Meraka, baik dari pengikut, pengguna umum di platform Threads, ataupun orang khusus yang disebutkan dalam sebuah pesan.

Meskipun identik dengan Twitter tetapi fitur Threads yang paling menonjol perbedaan pada bagian like, comment, ungah ulang(Repost), dan berbagi (share) lebih mirip seperti platform Instagram. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network