Masjid Jami dan Kelenteng Kwan Tie Miau Pangkalpinang, Situs Budaya yang Direvitalisasi Polda Babel

Irwan Setiawan
Kelenteng Kwan Tie Miaw, salah satu tempat ibadah yang masuk program revitalisasi Polda Babel. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Oleh sebab itu, pihaknya dikatakan Kapolda, melakukan revitalisasi tempat ibadah tersebut. 

"Kami merevatilasi Kelenteng Kwan Tie Miau ini dalam hal berupa sistem pengamanan, membantu usaha kecil mikro menengah di sekitarnya, memberikan peralatan kebersihan dan lainnya," kata Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra. 

Selain itu, diungkapkan Kapolda pihaknya turut melakukan revitalisasi tempat ibadah Masjid Jami yang juga merupakan situs budaya yang berada di Pangkalpinang. 

Di Masjid Jami, kata Kapolda, pihaknya turut merevitalisasi berupa sistem pengamanan CCTV, kelengkapan lalu lintas di jalan utama, renovasi tempat kumuh di perkarangan masjid dan lainnya. 

"Situs budaya yang kami revitalisasi adalah Masjid Jamik, masjid tertua terbesar di Pangkalpinang. Yang hingga saat ini ornamennya tidak berubah mencerminkan budaya Melayu," katanya. 

Kapolda juga menuturkan bahwa pihaknya akan berkelanjutan melakukan revitalisasi tempat ibadah lainnya seperti Gereja Maranatha yang berada di titik Nol Kota Pangkalpinang. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network