Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Pasar Mentok Relatif Stabil, Kenaikan Hanya pada Bawang Merah

Rizki Ramadhani
Stok komoditi cabai di Pasar Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.i/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah harga sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional Mentok, Kabupaten Bangka Barat masih relatif stabil. Kenaikan hanya terjadi pada bawang merah, itupun naik tidak secara signifikan. 

Qodri (45), salah satu pedagang mengatakan kenaikan harga bawang merah hanya sebesar Rp5 ribu. Dari harga sebelumnya hanya Rp40 ribu per kilogram kini sudah tembus Rp45 ribu per kilogram. 

"Kalau Cabai Merah lokal 25 ribu per kilogram. Tapi untuk cabai merah dari luar daerah seperti Palembang dan Jawa itu di 35 ribu per kilogram. Nah, yang naik itu bawang merah 45 ribu, tapi bawang putih juga stabil," kata Qodri, Senin (19/6/2023). 

Qodri menambahkan, dirinya tak bisa memprediksi kapan harga sejumlah bahan pokok akan naik. Sebab, soal harga ini sangat bergantung dengan ketersediaan bahan pokok dari distributor. 

"Tidak bisa diprediksi (harga naik). Untuk stok saat ini masih aman. Tapi, kita tidak mau atau berani stok takutnya nanti malah sepi pembeli," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network