Vaksin Covid-19 Bagi Anak-Anak TK dan PAUD di Bangka Barat

Rizki Ramadhani
Penyuntikan vaksin Covid-19 bagi siswa Taman Kanak-kanak di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Muntok, Selasa (11/1/2022). (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun oleh Tim Puskesmas Muntok, menyasar sejumlah siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bangka Barat. Vaksinasi menggunakan jenis vaksin Sinovac tersebut dilakukan, Selasa (11/1/2022).

"Dari kemarin hingga dua hari kedepan, kami melakukan sosialisasi dan vaksinasi ke anak-anak TK dan PAUD. Kami siapkan sebanyak 200 lebih dosis per harinya. Kami menggunakan standar dari Kementerian Kesehatan yakni Sinovac 0,5 ml," kata Kepala Puskesmas Muntok, Harianto. 

Terkait keamanan vaksin bagi anak-anak ini, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa sejak beberapa hari lalu. 

"Kami tadi sekaligus lakukan sosialisasi ke wali murid atau wali kelasnya, sebelumnya sudah kami sosialisasikan di media, di sekolah-sekolah, dan anak TK ini kami kumpulkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Muntok. Namun tetap dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter vaksin, layak atau tidaknya anak tersebut diberikan vaksin," ucapnya. 

Sementara, salah satu orangtua siswa Neli (38) menyampaikan, justru anaknya sendiri yang meminta untuk divaksin Covid-19. 

"Persiapan khusus tidak ada, hanya istirahat aja yang bagus dan sarapan pagi. Kalo vaksin engga takut, justru dianya (anak) aja yang minta divaksin. Sebelumnya memang sudah ada sosialisasi dari sekolah," ujar Neli.

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network