Atasi Kekurangan Pegawai, BKPSDMD Bangka Barat Usulkan Penerimaan PPPK Sebanyak 1.135 Orang

Rizki Ramadhani
Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Antoni Pasaribu. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Bangka Barat (Babar) mengusulkan penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2023. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kekurangan pegawai di Babar. 

Kepala BKPSDMD Babar, Antoni Pasaribu menyampaikan kekurangan pegawai jabatan struktural dan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Babar mencapai 3.000 orang. Jumlah tersebut berdasarkan hasil Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (Anjab dan ABK). 

Antoni mengatakan saat ini jumlah pegawai di Babar sekitar 2.750 orang. Sedangkan idealnya sesuai Anjab dan ABK Pemkab Babar membutuhkan pegawai sebanyak 7.000 orang. 

"Solusi untuk menutupi kekurangan pegawai ini, tahun lalu kita sudah menerima 293 PPPK dengan formasi guru 207, tenaga teknis 11 dan tenaga kesehatan 21. Tahun ini kita coba akan usulkan lagi PPPK jabatan fungsional dan struktural sebanyak 1.135 orang," kata Antoni Pasaribu, Rabu (31/5/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network