Jangan Kebalik, Inilah Urutan Pemakaian Skincare yang Benar

Larasati/ Muri Setiawan
Aplikasi skincare yang benar agar hasilnya maksimal, dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. Foto: Ilustrasi/ Net.

4. Serum

Langkah selanjutnya yang tak kalah penting dari urutan skincare pagi adalah serum wajah. Serum merupakan produk perawatan kulit yang memiliki tekstur ringan dan mengandung bahan aktif spesifik dengan konsentrasi tinggi untuk kulit, sehingga penyerapannya berlangsung dengan cepat.

5. Pelembab atau Moisturizer

Pelembab adalah tahapan selanjutnya dari urutan skincare pagi yang wajib diaplikasikan setelah serum. Kulit wajah kita membutuhkan pelembab untuk menjaga agar lapisan sel kulit di dalamnya tetap terhidrasi.

Pelembab juga berfungsi untuk memperlambat tanda-tanda penuaan sekaligus mencegah timbulnya berbagai permasalahan kulit.

6. Sunscreen

Terakhir, urutan skincare pagi yang menduduki posisi paling penting ialah sunscreen atau tabir surya. Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Akan lebih baik bila kamu rutin menggunakan sunscreen setiap hari, terutama saat ingin beraktivitas di luar rumah.

Karena efek dari radiasi sinar UVA dan UVB bisa berdampak buruk bagi kulit, mulai dari terbakar matahari, munculnya flek hitam, penuaan kulit, hingga resiko kanker kulit.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network